Connect with us

Gigs Buzz

Alur Bunyi 2022 Dibuka Dengan Penampilan Dewa Budjana & Dedidude Feat. Adra Karim

Published

on

Outeraksi

Serial konser eksperimental kontemporer Alur Bunyi yang diselenggarakan Goethe-Institut Indonesien hadir kembali di 2022 secara luring dengan edisi perdana bertajuk “Outeraksi”. Dewa Budjana, Dedidude feat. Adra Karim akan tampil pada Senin 25 April di GoetheHaus, Jl. Sam Ratulangi 9-15, Jakarta, mulai pkl. 19.30 WIB. Registrasi untuk ke konser dengan tempat terbatas ini dapat dilakukan melalui bit.ly/alurbunyi_outeraksi.

OuteraksiMasih di bawah arahan kuratorial komposer Jazz Adra Karim, Alur Bunyi 2022 melanjutkan memberi ruang bagi para pelaku seni di bidang musik elektronik dan musik Jazz. “Program konser Alur Bunyi tahun ini akan berlangsung dalam 5 edisi yang tersebar sepanjang April hingga November 2022. Kami terus menyediakan platform bagi musisi untuk berpikir out of the box“ ujar Elizabeth Soegiharto, Koordinator Program Goethe-Institut Indonesien.

“Outeraksi” menampilkan sebuah bentuk kolaborasi antara dua musisi yang datang dari latar belakang yang sangat berbeda. Kumpulan suara yang diproduksi oleh Dedidude melalui sistem eurorack modularnya, menciptakan sebuah media untuk gitaris Dewa Budjana dalam mengeksplorasi suara, harmoni, dan melodi. Interaksi timbul pada saat keduanya bertemu dalam suatu bentuk kompromi ataupun konflik suara sehingga menimbulkan tekstur yang mungkin menarik dan berbaur menjadi suatu rangkaian komposisi baru, yang baru pertama kali akan mereka mainkan dalam kolaborasi kali ini.

Adra Karim, yang juga akan tampil bersama kedua musisi, menambahkan, “Mereka berdua adalah sosok yang sangat berbeda dan istimewa. Saya tidak sabar melihat keduanya berbagi panggung, menemukan kesamaan dan menyusuri perbedaan dalam perjalanan praktik musik mereka.”

Tentang Goethe-Institut
Goethe-Institut merupakan lembaga kebudayaan Republik Federal Jerman yang aktif di seluruh dunia. Kami mempromosikan pengajaran bahasa Jerman di luar negeri dan mendorong pertukaran budaya antarbangsa. Kami juga menyampaikan gambaran menyeluruh mengenai Jerman melalui informasi tentang kehidupan politik, sosial dan budaya di Jerman. Beragam program budaya dan pendidikan kami menyokong dialog antarbudaya dan memfasilitasi partisipasi kultural. Berbagai program tersebut memperkukuh struktur-struktur masyarakat madani dan mendukung mobilitas global.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.