Anomalyst Rilis Album Kedua ‘Cipta Rasa Karsa’

0
211

Anomalyst band yang berasal dari Jakarta tersebut, merilis album mereka yang kedua di tahun 2018 ini bertajuk Cipta Rasa Karsa. Album itu dapat diperdengarkan di seluruh layanan musik digital.

Setelah merilis tiga single dalam kurun waktu dua bulan ke belakang, Anomalyst merilis album kedua mereka yang berjudul Cipta Rasa Karsa pada hari Jumat, 19 Oktober 2018. Album Cipta Rasa Karsa dirilis hanya selang satu tahun setelah mereka meluncurkan album pertama mereka.

Cipta Rasa Karsa diambil dari filosofi hidup Jawa yang dinilai mewakili fase hidup para personil yang sedang mekar dan berbunga-bunga, tergambarkan dari arahan artistik yang lebih terang dan berwarna.

Menurut Aryorespati, “Cipta Rasa Karsa” merupakan sebuah karya yang mengukuhkan Anomalyst sebagai sahabat dan sebagai sebuah band, “Di titik ini kami sudah tidak bisa mundur lagi, harus selalu maju bersama, walaupun berat dan banyak tantangan, selama tujuannya baik, pasti akan ada jalan,” ujar Aryorespati dalam rilisan pers yang diterima Gigsplay.

Di album Cipta Rasa Karsa ini, Anomalyst bekerja sama dengan Widi Puradireja dari Maliq & d’Essentials pada lagu ‘Komedi Putar’. Pada lagu ‘Komedia Putar’, Widi Puradireja berlaku sebagai co-producer dan juga turut mengisi synthesizer dan vocoder.

Album Cipta Raga Karsa berisikan sembilan lagu termasuk sebelumnya mereka sudah merilis tiga single terlebih dahulu. Desain sampul dari album Cipta Raga Karsa adalah sebuah lukisan asli karya Maryam Nisa Taqiya.

Foto: Dok. Anomalyst
Teks: Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here