Balada Insan Muda Menjadi Single Pertama dari Diskoria

0
691

Duo DJ asal Indonesia yaitu Diskoria, terdiri dari Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat. Mereka di tahun 2019 ini meluncurkan single perdana mereka yang berjudul ‘Balada Insan Muda’. Lagu ini digarap oleh Laleilmanino.

Berawal dari penampilan Diskoria di acara Suara Disko pertama tahun 2015, di acara tersebut menjadi pertemuan pertama dari Merdi dan Aat dengan Laleilmanino. Sampai mereka tampil dari panggung ke panggung, dari situ timbul ketertarikan mereka yaitu Lale, Ilman dan Nino terhadap estetika musik pop di era 80-an

Lagu ‘Balada Insan Muda’ menggambarkan sebagai interpretasi dari Diskoria terhadap musik pop Indonesia di era 80-an dari segi aransemen musik dan penulisan lirik. Alat musik yang mereka gunakan sebagian besar menggunakan alat musik yang relevan dengan zaman tersebut, seperti synthesizer analog dan piano rhodes.

“Kita pengen punya karya sendiri aja, DJ bukan hanya memainkan lagu orang tapi juga bisa menciptakan karya sendiri,” ucap Merdi.

Single perdana dari Diskoria ini, berasal dari musik-musik Indonesia zaman dahulu dan tetap masih berhubungan dengan musik-musik Indonesia saat ini.

Pada lagu ‘Balada Insan Muda’ mereka tidak hanya dibantu oleh Lale, Ilman dan Nino dalam pembuatan lagu mereka tapi juga mengisi vokal, salah satu teman dari Diskoria yang sudah ikut lama juga yaitu Omar juga mengisi suara vokal.

Pesan yang ingin disampailan dari lagu ini menurut Nino, “Sebenernya pesannya cuman satu dari lagu ini, sebenernya semua kita semua disini (Zodiac) udah ga muda lagi, maksudnya pesannya jatuh cinta di masa muda itu sebenernya enak banget rasanya mungkin rasanya cuman milik berdua aja,” ujar Nino.

‘Balada Insan Muda’ akan tersedia di platform digital mulai 14 Februari, lagu ini dirilis oleh Suara Disko dan Locker Media.

“Rencana jangka panjang kita memang udah memikirkan ada rilis dalam bentuk piringan hitam, mungkin setelah beberapa karya dulu keluar,” hal itu diungkapkan oleh Merdi.

Teks: Ryan Abdul Aziz
Foto: Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here