Connect with us

Flash News

Djaduk Ferianto Gelar Konser 50 Tahun

Published

on

Tepat pada tanggal 13 dan 17 Agustus 2014 yang akan datang, seniman legendaris Djaduk Ferianto akan menyelenggarakan konser dalam perayaan usianya yang ke lima puluh tahun. Dihelat di dua kota sekaligus, Jakarta dan Yogyakarta, Djaduk Ferianto memilih Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki dan Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaannya.

Pada konser ini, Djaduk Ferianto akan didukung oleh Kua Etnika, sebuah kelompok musik yang selama ini menjadi bagian yang tak bisa dilepaskan dari proses kreatif dirinya. “Ini tahun yang sangat penting dalam hidup saya, setengah abad. Bagi orang Jawa berarti memasuki kesadaran baru, ditandai dengan pemberian ‘nama tua’. Saat untuk merenungkan makna hidup ketika seseorang masuk zona aman,” ungkapnya dalam rilis pers yang diterima oleh Gigsplay.

Konser yang diberi tajuk Gending Djaduk ini menandai keinginnannya untuk belajar kembali menjadi manusia Indonesia dari sejarah panjang Nusantara, lewat musik. “Walau kadang terasa capek, tapi usia lima puluh tak ada kata berhenti untuk selalu belajar kembali dari masa lalu dan kemudian ditafsir kembali dengan visi kebaruhan. Maka usia lima puluh tahun menjadi kelahiran kembali. Semoga saya tidak tua, disinilah dimulainya penjelajahan kreatiftas lewat seni serta mempertegas pada pilihan saya,” Djaduk Ferianto kembali memberi keterangan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *