Connect with us

Flash News

Elemental Gaze Gelar Showcase di Jakarta

Published

on

Elemental-Gaze-showcase-JktJAKARTA – Lama tak terdengar, trio nu-gaze asal Bandung, Elemental Gaze, tahun 2014 ini memutuskan untuk reunian, baik itu untuk tampil live maupun rekaman di studio. Salah satu destinasi awal untuk menunjukkan kembali eksistensi mereka adalah kota Jakarta.

Elemental Gaze akan melakukan showcase mereka di Jakarta setelah vakum selama empat / lima tahun (periode 2009/2010 Elemental Gaze sudah mulai vakum). Pertunjukan ‘comeback’-nya Elemental Gaze ini digelar di Mondo café, Kemang, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (23/8/2014).

Pertunjukan bertajuk ‘Elemental Showcase 2014’ ini diorganisir oleh Sorge Records selaku record-label dari Elemental Gaze beserta Wasted Rockers.

Beberapa kawan juga diundang sebagai pembuka dari ‘Elemental Showcase 2014’, mereka adalah: Damascus dan Maverick.

Elemental Gaze berdiri pada tahun 2005 di Bandung. Aktif hingga tahun 2008, namun pada 2009 mulai vakum. Kemudian pada 2014 ini mereka memutuskan untuk reuni.

Beberapa highlight di karir Elemental Gaze adalah pernah menjadi pembuka konser band post-rock ternama Jepang, Mono, pada tahun 2008 di Malaysia. Selain itu trio nu-gaze Bandung ini juga pernah melakukan beberapa show di seputaran Malaysia dan Singapura.

Selain itu, dua rilisan resmi Elemental Gaze juga dirilis oleh beberapa label Jepang, seperti: Let Me Erase You EP (2008) oleh XTAL Records dan single kompilasi mereka di Half Dreaming (2008) oleh Quince Records.

Akhir 2014 ini rencananya Elemental Gaze akan merilis debut full-album mereka di bawah Sorge Records.

Band asal Bandung ini juga disebut-sebut sebagai pionir nu-gaze di scene lokal. Nu-gaze adalah subgenre yang menggabungkan electronic-music dengan shoegazing. (PR)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *