Connect with us

New Tracks

Gavendri Ungkap Resiko Empati Berlebih Melalui SingleTerbaru “Empathy Is A Bitch”

Dipublikasikan

pada

Gavendri

Kembali untuk memperkaya repertoire lagu R&B/Soul tanah air, Gavendri merilis single terbarunya “Empathy is a Bitch” pada tanggal October 1, 2023. Proses pendewasaan diri telah mengantarkan Gavendri pada lagu ini, dimana ia membahas pergeseran sudut pandang dan cara ia memperlakukan orang lain. Ia belajar bahwa peduli itu seperlunya saja agar kelak tak menuai terlalu banyak rugi ketika tidak terbalaskan.

Empathy is a BitchOrang tua gue selalu mengajarkan kalau kita harus baik pada semua orang disekitar kita. Itu nggak salah. Hanya saja, banyak kebaikan yang dimanfaatin secara tidak bertanggung jawab. Semakin gue dewasa, semakin terasa bahwa empati berlebih itu lebih banyak ruginya,” cerita Gavendri mengenai pengalamannya. ”Gue tumbuh menjadi orang yang menyayangi dengan loyal dan royal. Namun, belum tentu mereka yang ada disekitar gue sepeduli apa yang kita kira. Menjadi sedikit jahat, demi ketenangan diri, semestinya sah-sah saja,” tutur Gavendri mengenai inspirasi dibalik lagu “Empathy is a Bitch”.

Dalam pengerjaannya, Gavendri menulis lagu ini bersama sang produser, Luthfi Adianto (Cosmicburp) yang telah bekerja sama dengan nama-nama seperti band .Feast dan IDGITAF. Ini merupakan kali pertama Gavendri menulis lagu bersama orang lain. Menulis lagu adalah proses yang personal bagi sang solois, sehingga ia tak pernah membayangkan akan berbagi pena dengan siapapun. Namun, ia senang bisa banyak bereksplorasi bersama Luthfi yang piawai menghasilkan lirik dan rima untuk lagu-lagu Hip-Hop/R&B.

Prosesnya seru. Kita banyak bicara mengenai life and whatnot. Agak susah di awal karena baru kenalan, jadi masih terasa awkward. Tapi seiring berjalannya waktu, makin mengenal dan makin mengerti visinya Gavendri as an artist. Semoga kalian suka lagu ini as much as we love it.” ujar Luthfi ketika ditanya mengenai pendapat bekerja bersama Gavendri dalam pembuatan lagu “Empathy is a Bitch”.

Selain Luthfi Adianto, Kamga Mo juga turut berkontribusi dalam lagu ini sebagai penata suara. “Empathy is a Bitch” bukanlah satu-satunya lagu yang akan dirilis oleh Gavendri tahun ini, melainkan pengantar dari album perdana Gavendri yang bertajuk “Sympathy Empathy”. Nantikan kehadirannya dan ikuti informasi melalui akun media sosial Gavendri.

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *