Connect with us

New Tracks

Joey The Gangster Kembali Dengan Single Baru “Televisi”

Published

on

Setelah hampir 4 tahun vakum berkreasi dan menghilang dari gelaran gigs-gigs lokal kota Bandung, kini Joey The Gangster bangkit dari mati suri-nya dan langsung meluncurkan single baru yang bertajuk “Televisi” yang baru saja dirilis pada 10 Juli 2014. Televisi bercerita tentang kecaman terhadap televisi, selebriti dan globalisasi sebagai ikon kebodohan di media.

Joey The Gangster adalah sebuah band minor chord punk asal Bandung yang terbentuk pada awal tahun 2008. Nama Joey The Gangster diambil dari karakter arogan gangster yang ingin melawan sistem tirani diskriminasi dan penindasan yang semakin lama semakin marak dipraktekkan di negeri ini.

Band yang ter-influence dari beberapa American ‘90 punkrock band seperti Pennywise, Anti-Flag dan Bad Religion mengusung tema Political Punkrock dalam lirik-lirik lagunya, dibalut dengan upbeat distorsi semi-oldschool punk ‘90an dan sentuhan lead rockabilly blues yang dikemas secara bebas, lepas dan tak terkendali.

Band yang beranggotakan Pite (guitar,vocal), Junior (Lead Guitar,back Vocal), Adith (bass,back Vocal) dan Uwho (Drum) memulai karirnya dari gigs-gigs kecil seperti studio show, acara komunitas indie, pensi sekolah/kampus, clothing expo hingga punkrock show di kota Bandung maupun kota-kota lainnya di Indonesia

Joey The Gangster pernah menjadi finalis sebuah acara kompetisi band internsional yang bernama GBOB (Global Battle of The Band) yang diusung oleh Heaven Records pada tahun 2008 dan merilis 3 single pertamanya pada pertengahan tahun 2008 (Against Government, No Work No Fuckin Pay All The Time, dan The Day You’ll Leaving).

Simak single terbaru Joey The Gangster di bawah ini:

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.