Kerjasama Navicula dan Greenpeace Hasilkan Klip ‘Harimau! Harimau’

0
3261

Disutradai oleh Riri Riza, Navicula band grunge asal Bali baru saja melepas video klip untuk lagu “Harimau! Harimau!. Video klip materi yang diambil dari album Lovebomb ini juga merupakan hasil kerjasama antara Navicula dengan organisasi Greenpeace Indonesia dalam menyoroti masalah semakin berkurangnya jumlah harimau Sumatera.

Salah satu data Greenpeace Indonesia yang ditampilkan dengan apik dalam video ini menyebutkan bahwa saat ini jumlah harimau Sumatera yang tersisa hanya kurang dari empat ratus ekor saja. Nyaris punah adalah status yang kini disandang oleh mantan raja hutan ini. Sendiri, tanpa rumah dan cinta.

Pada konser tunggalnya tanggal 5 Juli 2014 besok di Taman Baca Kesiman, Denpasar, rencananya Navicula juga akan memutar video klip “Harimau! Harimau!” disana. “Apa betul yang terancam hanya harimau? Sikap ingin merebut atau memperluas lahan terus-menerus dengan tujuan ekonomi semata adalah ancaman bagi kita sendiri di masa depan.” tutur Riza dalam rilis pers yang mereka sebar.

photo: Navicula Official Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here