Malam Yang Sempurna dari Penampilan Gun N’ Roses di Jakarta

0
142

Penampilan kedua kalinya dari Gun N’ Roses di Jakarta yang sebelumnya di tahun 2012 mereka menyambangi Jakarta. Kehadiran dari Slash di penampilan kali ini menandakan reuni yang sempurna bersama Axl, yang dimana sebelumnya mereka sempat terpisah sejak tahun 1996.

Sebelum konser dari Gun N’ Roses naik ke atas panggung, lagu Indonesia Raya dikumandangkan yang dibawakan oleh Kikan.

Tepat pukul 20:10 WIB mereka muncul satu per satu dari balik panggung, konser yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, (8/11/2018). Sontak mereka langsung menghentak panggung dengan membawakan lagu ‘It’s So Easy’.

Tanpa banyak basa basi, mereka melanjutkan dengan memainkan lagu ‘Mr. Brownstone’, ‘Chinese Democracy’ dan ‘Welcome To The Jungle’.

Di lagu ‘Welcome To The Jungle’ tersebut sontak seluruh penonton kompak bernyanyi lagu tersebut.

Band yang terbentuk pada tahun 1985 tersebut, merupakan sebuah hal yang istimewa bagi para penonton dapat menyaksikan Axl dan Slash dapat tampil bareng dalam satu panggung.

Tur reuni Gun N’ Roses yang bertajuk Not In This Lifetime tersebut telah berlangsung dari tahun 2016 dan akan berakhir di tahun 2018 ini.

Setelah penampilan Gun N’ Roses di Indonesia, mereka akan menyambangi Filipina, Malaysia, Hong Kong dan Abu Dhabi.

Dalam beberapa part lagu, Slash memainkan solo gitar dengan luar biasa.

Sepanjang konser yang berdurasi tiga jam tersebut, para personil dari Gun N’ Roses beruaaha menyuguhkan penampilan terbaik mereka di umur yang tidak lagi muda.

Lagu-lagu berikut yang dibawakan oleh mereka yaitu, ‘Estranged’, ‘Live & Let Die’, ‘Double Talking Jive’, ‘You Could Be Mine’, ‘Rocket Queen’ dan ‘This I Love’

Slash sempat melalukan solo gitar selama kurang lebih 5 menit, seorang penonton di samping saya yaitu Fauzan Lubis yang merupakan vokalis dari band Sisitipsi mengatakan “dewa banget, man!” setelah menonton permainan solo gitar dari slash yang sungguh patut diberikan tepuk tangan yang meriah.

Sesaat solo gitar dari Slash tersebut selesai, lagu ‘Sweet Child O’ Mine’ langsung dimainkan, lagu tersebut merupakan lagu yang ditunggu-tunggu para penonton, sontak seluruh penonton menyanyikan lagu tersebut berbarengan.

Gun N’ Roses tidak hanya membawakan lagu sendiri pada malam itu, mereka juga membawakan lagu dari ‘Wish You Were Here’ dari Pink Floyd dan ‘Black Hole Sun’ dari Soundgarden.

“Senang bisa hadir disini dan dan bisa ketemu kalian semua,” ujar Axl dari atas panggung.

Penampilan mereka malam itu ditutup oleh lagu ‘Nightrain’.

Setelah masing-masing personil meninggalkan panggung, sontak semua penonton berteriak “we want more” kepada Gun N’ Roses.

Mereka muncul kembali dengan membawakan empat lagu encore.

Lagu pertama yang dibawakan oleh mereka adalah
‘Patience’ kemudian disambung dengan lagu ‘Don’t Cry’ dan ‘Seeker’.

Penampilan dari Gun N’ Roses malam itu ditutup dengan apik, yaitu ditutup dengan lagu ‘Paradise City’. Penonton yang merupakan fans dari Gun N’ Roses merasa terbayarkan menonton mereka secara langsung.

Teks:Ryan Abdul Aziz
Foto:Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here