Connect with us

Published

on

Tidak hanya bergerak sebagai sebuah kedai kopi yang sebatas menyajikan berbagai minuman yang dikurasi dengan baik, 7Sleepers Coffee juga selalu berupaya mendukung suburnya aktivitas kreatif dalam negeri. Misi sebagai creative hub selalu diusung kedai yang turut didirikan oleh Robby Firlian, barista yang telah memetik prestasi hingga tingkat internasional.

Industri musik, salah satu bidang kreatif yang terus produktif dalam menghasilkan para musisi dengan karya-karya apik, tak pernah lepas pula dari perhatian 7Sleepers Coffee. Harlan Boer sendiri merupakan figur penting di kancah musik indie lokal. Rekam jejaknya dalam bermusik sudah tertoreh sejak era 90-an bersama Room-V, band Post Punk/Britpop ibukota yang dikenal getol membawakan nomor-nomor klasik milik The Cure. Ia pun sempat berperan sebagai kibordis The Upstairs, memanajeri Efek Rumah Kaca, hingga menjadi vokalis C’mon Lennon.

Ide kolaborasi antara 7Sleepers Coffee dan Harlan Boer menyimpul begitu saja, pada sebuah sore di teras samping 7Sleepers Coffee. “Di masa (pandemi) seperti sekarang, setidaknya kita berkutik dulu,” kata pria yang dikenal dengan nama panggilan Bin, di sela-sela sesapan cappuccino hangat.

Format video atas dua lagu, dari total 15 nomor yang tercantum di piringan hitam Kiri Kanan, album kompilasi Harlan rilisan akhir 2021 bersama Cathysri Records, yaitu “Tetap Baik di Dalam Hati” dan “Jatuh Cinta Diam-diam,” lantas sepakat diproduksi. Lagu “Tetap Baik di Dalam Hati” dikerjakan wujud video klipnya, sedangkan eksekusi “Jatuh Cinta Diam-diam” berupa konsep penampilan live.

Hari Musik Nasional kali ini sengaja dipilih sebagai momentum peluncuran video klip, sebagai kado mungil untuk semua pihak, baik musisi, pelaku industri, hingga penikmat musik Indonesia.

“Kalau diperhatikan, di (video) klip Tetap Baik di Dalam Hati ini, sebenarnya cukup terasa nuansa homage untuk para legenda seni kita,” kata Sandi Eko, sutradara video musik tersebut.

Pengambilan gambar berjalan lancar, cukup dalam satu hari, dengan menggunakan lokasi dan berbagai properti yang tersedia.

“Prosesnya relatif mudah bekerja bersama teman-teman yang memang mengenal karya-karya saya. Sebagai wujud kolaborasi, saya memberikan kebebasan sepenuhnya apresiasi Sandi sebagai sutradara beserta teman-teman di 7Sleepers Coffee terhadap intepretasi dan ekspresi visual lagu ‘Tetap Baik di Dalam Hati’ dalam video musik ini,” ujar Harlan.

Ke depannya, 7Sleepers Coffee akan terus menginisiasi kolaborasi serupa dengan para seniman dan pegiat kreatif. Kanal YouTube 7Sleepers Channel, juga dirilis perdana hari ini, memang dirancang untuk memuat konten-konten kreatif menarik.

“7Sleepers Channel nantinya bukan hanya berisi tentang (dunia) kopi, tapi juga kelas-kelas edukasi dari bidang-bidang yang lain,” kata Nuel Andreas Co-Founder 7Sleepers Coffee. Selamat menikmati tayangan kami!

 

Deskripsi Video YouTube “Tetap Baik di Dalam Hati”

Hasil kolaborasi perdana 7Sleepers Coffee dengan musisi favorit sengaja diluncurkan sebagai wujud turut merayakan Hari Musik Nasional kali ini. Bersama Harlan Boer, tokoh penting di skena indie pop lokal, 7Sleepers Coffee mempersembahkan video musik “Tetap Baik di Dalam Hati” supaya bisa dinikmati di antara hidangan kopi di hadapan pemirsa sekalian. Panjang umur ekosistem musik Indonesia!

 

Artist: Harlan Boer

 

Pemeran:

Mr. X: M. Hafiz

Barista: Carissa

 

Tim Produksi:
Sutradara: Sandi Eko
Ide Cerita: Prase Andi
Penulis Naskah: Budhi Santoso
Videografer: Prase Andi, Budhi Santoso, Hindrawan
Editor: Udin Lemet
Behind the Scene: Katon Rezy

Lokasi: District, Jalan Birah Raya no.10, Jakarta Selatan

Terima kasih untuk:

  • 33rpm Vinyl Store, Pasar Santa
  • Teman-teman di District Blok S

 

Tautan video Tetap Baik di Dalam Hati: 

https://www.youtube.com/watch?v=BjIPcV3b3Z0

Instagram: @7SleepersCoffee
Phone: 081282101823

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.