Connect with us

Published

on

Menggabungkan unsur Science Fiction dan Retro,
sutradara Mol Edrin memberikan visi artistiknya pada video musik “Down”

Disc Jockey (DJ) / Music Producer multitalenta, Dipha Barus, baru saja merilis Official Music Video dari single kolaborasinya bersama Cade “Down”. Video ini berasal dari single kedua Dipha semenjak tergabung dalam label Dance music global terkemuka Ultra Music asal Amerika Serikat, yang menaungi Kygo, Alan Walker, Avicii, Calvin Harris, Steve Aoki, Deadmau5, David Guetta, Pitbull, Hardwell, Armin Van Buuren, Benny Benassi dan banyak nama besar lainnya. Video berdurasi 03:14 menit ini digarap oleh Mol Edrin sebagai sutradara, dengan menampilkan gabungan elemen visual Sci-Fi dan Retro.

Mol Edrin mulai menggarap konsep awal dari video ini dari arti lagu yang sempat disampaikan oleh Dipha Barus dan Cade, mengenai hubungan yang sempat renggang di masa pandemi ini dan pentingnya menjaga komunikasi sebagai inti dari sebuah koneksi. Mol lalu mencari padanan visual / grafis yang dapat merepresentasikan rasa dari arti lagu tersebut.

“Gue melihat adanya kecocokan antara treatment sci-fi dan rasa nostalgia yang ada di grafis rave flyer vintage dan menurut gue, dua treatment tersebut jika dikombinasikan bisa cocok dan malah melengkapi satu dan lainnya” ujar Mol tentang konsep dasar dari video tersebut. “Pengerjaan video ini pun dilakukan secara remote dan bertahap, karena Dipha berdomisili di Bali dan Cade di Los Angeles, jadi kita syuting Dipha dan dancer pas kebetulan Dipha ke Jakarta, lalu kita minta Cade untuk mengirimkan hasil syuting di Los Angeles. Post-Production semua kita lakukan di Jakarta” ujar Mol menjelaskan proses produksi dari video ini dan menambahkan bahwa durasi pengerjaan video ini dari konsep hingga sampai ke hasil akhir kurang lebih memakan waktu dua bulan.

“Gue bersama Mol sudah beberapa kali bertukar pikiran untuk mencari ide dasar nuansa video musik ini akan seperti apa, lepas beberapa kali pertemuan kita langsung sepakat untuk mengambil nuansa retro sci-fi. Yang membuat gue suka dengan ide ini karena simple yet meaningful. Harapan gue dengan adanya kehadiran video musik ini bisa menularkan energi positif dan mengajak orang-orang untuk channeling energi positif ini.” ujar Dipha sang pencipta lagu Down.

Mol Edrin sudah beberapa kali bekerjasama dengan Dipha Barus dalam menerjemahkan dan membuat presentasi visual dari karya musik Dipha Barus, mulai dari lagu “No One Can Stop Us (Feat. Kallula)”, “Money Honey (Count Me In) Feat. Monica Karina” sampai “You Move Me (Feat. Monica Karina)”. Tiap karya pasti menghasilkan rasa yang berbeda, namun tetap ada ciri khas keduanya dalam warna-warna yang vibrant dan relevan dengan perkembangan jaman.

Video musik ini sudah dapat dinikmati melalui laman Youtube dari Ultra Music.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *