Connect with us

International

Peach Luffe Umumkan EP Baru Dan Rilis Single Baru “Honeymoon”

Dipublikasikan

pada

Oleh

Peach Luffe

Musisi berdarah Korea Selatan yang kini berbasis di Toronto, Peach Luffe (dibaca Peach LOO-FEE) mengumumkan EP terbarunya ‘Honey’, akan dirilis tanggal 8 Maret mendatang. EP ini akan menampilkan enam lagu yang soundscapenya bisa membuat orang terbuai dalam lamunan sekaligus penulisan lirik introspektifnya yang telah menjadi ciri khasnya.

Honeymoon Kini, Jong kembali merilis sebuah single baru dari EP mendatangnya berjudul “Honeymoon”, yang mengikuti single-single sebelumnya seperti “Quite Like You” dan “Say It Back”. Terinspirasi dari lagu balada pelan dari Korea, Jong Lee menjelaskan: “Aku ingin mencoba membuat sebuah lagu balada untuk diriku sendiri. Orang Korea sangat menyukai lagu balada karena sebagian besar menggambarkan apa yang orang-orang alami sejak mereka kecil. Dalam lagu ini, aku sedang merenungkan masa laluku bersama seseorang yang pernah aku anggap sebagai sahabat terbaikku. Akan tetapi, walau kita tetap menjadi sahabat satu sama lain di masa sekarang, pastinya rasanya tidak akan sama persis dengan yang pernah kita rasakan sebelumnya.”

Proyek ini adalah visi dari Jong Lee, seorang pemain biola yang telah berlatih dengan musik klasik yang lahir di Seoul, Korea Selatan dan dibesarkan di Buffalo, New York, dan kini berbasis di Toronto. Dikenal karena menciptakan musik pop yang dapat membuat orang terbuai dalam lamunan, Jong mengandalkan i latar belakang pengetahuan musik klasiknya unutuk membangun soundscape yang pada akhirnya berhasil memikat pendengar musiknya. Nama panggung Peach Luffe terinspirasi dari kecintaannya pada manga One Piece, di mana karakter utamanya bernama Luffy.

Peach Luffe dimulai sebagai proyek solo yang lahir dari kamar tidur Lee selama masa pandemi dan secara perlahan berkembang menjadi sebuah proyek musik yang melibatkan banyak kolaborator, serta sahabat tercintanya, kucingnya bernama Mango. Sebagai seorang penulis lagu yang cukup produktif, Jong telah banyak mempesona pendengarnya dengan suara merdunya melalui serangkaian rilisannya dalam waktu kurang dari empat tahun ini. Dimulai dari EP pertamanya ‘Shimmer’ yang dirilis pada tahun 2020, lalu album perdananya di tahun 2022 berjudul ‘Everything is Peachy’ hingga empat EP lainnya telah berhasil mendapatkan penggemar setia untuk karya Jong di kampung halamannya sendiri di Toronto, serta pendengar di kawasan Asia Tenggara.

Peach Luffe telah mendapatkan dukungan dari beberapa kritikus musik dan tastemaker seperti CBC, Atwood Magazine, serta ditampilkan sebagai cover playlist .ORG oleh Spotify Asia. Spotify juga memilih Peach Luffe sebagai salah satu musisi yang di tampilkan pada billboard perayaan Asian Heritage Month di Dundas Square pada bulan Mei 2023 lalu. Single miliknya yang berjudul “Shimmer” juga telah oleh banyak iklan-iklan Korea, sekaligus juga digunakan pada film Swearing Jar di tahun 2022 lalu. Peach Luffe juga dipastikan menjadi musisi yang akan tampil di SXSW 2024.

 

Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *