‘Retas Imaji’, Album Perdana Wangi Gitaswara

0
33
Wangi Gitaswara

Lahir di Bandung, 26 Juli 1995, Wangi Gitaswara memulai solo karirnya dengan meluncurkan sebuah EP digital bertajuk ‘Timeless‘ di tahun 2016. Tak lama setelahnya, Wangi Gitaswara menggarap full album bersama produser Wira Achmady dengan terlibat langsung dalam penulisan lagu-lagunya.

Album itu berjudul ‘Retas Imaji’, dua kata yang merangkum proses kreatif Wangi Gitaswara dalam merampungkan album solo perdananya. Lagu-lagu pada album yang akan dirilis di tanggal 17 Februari 2019 itu terinspirasi dari angan-angan dan kenangan milik seorang introvert yang terbiasa memendam perasaannya.

‘Retas Imaji’ berisikan 10 lagu yang diproduseri Wira Achmady dan didistribusikan oleh label Demajors. Memainkan lagu-lagu pop alternative bertempo lambat dengan nuansa 90an, Wangi Gitaswara masih tetap konsisten menyisipkan kesenduan di kebanyakan lagunya. Beberapa musisi yang paling menginspirasinya ialah Efek Rumah Kaca, Lana Del Rey, Radiohead, Copeland, hingga Sigur Ros.

Kecintaan Wangi Gitaswara terhadap dunia sastra cukup menjadi penggerak sepanjang proses penggarapan ‘Retas Imaji’. Penulis-penulis favoritnya seperti Dee Lestari, Haruki Murakami, dan David Levithan turut mempengaruhi pemilihan kata dan gaya penulisan lirik di lagu-lagunya.

Dengan menetasnya ‘Retas Imaji’ di tengah-tengah khalayak ramai, Wangi Gitaswara hendak mengajak pendengarnya untuk terhanyut sejenak dan turut meretas masing-masing imajinya, untuk menikmati dan merayakan perasaan-perasaan paling sederhana sampai angan-angan yang paling gila.

Album ‘Retas Imaji’ bisa didapatkan di outlet Demajors yang tersebar di seluruh Indonesia atau dapat dipesan melalui www.demajors.com. Cek juga akun instagram @wangi.gitaswara dan @demajorsrecs untuk mendapatkan update musik terbaru dari Wangi Gitaswara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here