Reuni Dewa 19 Bersama Once dan Ari Lasso yang Sungguh Sempurna di Synchronize Fest 2018

0
287

Daya magis dari Dewa 19 sungguh luar biasa pada malam itu (7/10), tepatnya di Dynamic Stage yang berhasil menyedot banyak penonton untuk menyaksikan penampilan mereka. Penampilan dewa 19 di Synchronkze Festival 2018 sungguh luar biasa berhasil menggabungkan Ari Lasso dan Once di dalam satu panggung.

Ari lasso memasuki panggung dengan langsung membawakan lagu ‘Restu Bumi’.

“Malam ini teman-teman yang hadir di Synchronize Fest akan menjadi saksi sebuah reuni yang cukup langka,” ungkap Ari Lasso

Hampir semua pengunjung yang hadir di malam tersebut kompak menyanyikan dari setiap lagu yang dimainkan oleh Dewa 19.

Band yang pertama kali terbentuk tahun 1986 di kota Surabaya tersebut, Dewa 19 mencoba membawa para penonton untuk memutar waktu kembali waktu ke era 1990an dimana Ari Lasso membawakan hits-hits mereka yang terkenal di era tersebut.

Memasuki era 2000an, Once tampil dengan membawakan hits-hits mereka pada era tersebut.

Baladewa merasa terpuaskan dengan penampilan Dewa 19, hal itu terlihat dari penampilan dari ke dua vokalis yang tampil menyanyikan lagu di era nya masing-masing seperti lagu ‘Pupus’ yang dinyanyikan Oleh Once dan ketika Ari Lasso menyanyikan lagu ‘Kangen’.

Sungguh Energik penampilan Ari Lasso, kualitas suara dari Ari Lasso juga patut diacungin jempol.

Lagu-lagu seperti ‘Kirana’, ‘Kangen’ dan ‘Cinta kan Membawamu Kembali, yang dibawakan Ari Lasso tersebut merupakan lagu-lagu dengan lirik yang sungguh romantis.

Once yang tampil berikutnya tetap mempertahankan suasana yang energik dan romantis tersebut dalam membawakan lagu-lagu di era nya.

“Terima kasih Synchronize. Ini acara musik paling keren yang pernah saya datangi. Kalau begini terus, musik Indonesia akan jaya di negeri sendiri,” ujar Once.

Once membawakan lagu yang menjadi hits Dewa 19 di era 2000an, lagu yang dibawakan seperti ‘Roman Picisan’, ‘Cemburu’ dan ‘Sayap-Sayap Patah’, di lagu ‘Roman picisan’ penonton yang hadir kompak mengangkat tangannya sambil bertepuk tangan tanpa diminta.

Sebelum lagu ‘Lagu Cinta’ dimainkan, Once Mengungkapkan “Ini sebuah lagu buat saya paling romantis, lagu cinta paling romantis”.

Akhirnya, yang dinantikan oleh para penonton yaitu sebuah duet dari Ari Lasso dan Once, mereka menyanyikan lagu ‘Kamulah Satu-Satunya’ dan ‘Separuh Nafasku’. Di akhir penampilan kembang api ditembakan ke langit sebagai tanda berakhirnya Synchronize Fest 2018 selama tiga hari.

Teks:Ryan Abdul Aziz
Foto:Ryan Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here