Sembojan, Sebuah Entitas Pendek dari Tigapagi Untuk Peringati G30S

2
10488

Sembojan (Doc Tigapagi)Setelah sukses dengan debut album ‘Roekmana’s Repertoire’ pada tahun 2013 yang merupakan salah satu album terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia pada tahun yang sama, beberapa hari yang lalu grup musik Tigapagi meluncurkan sebuah Entitas Pendek (EP) berjudul ‘Sembojan’.

Perilisan ‘Sembojan’ ini terbilang unik karena bertepatan dengan peringatan G30S beberapa hari yang lalu. Sejalan dengan tanggal peluncurannya, ‘Sembojan’ menyajikan sebuah karya yang tidak hanya memuaskan telinga melalui harmoni musiknya namun juga melalui rangkaian syair yang berupa pembelaan terhadap para korban G30S. “Untuk wajah yang hilang dan mulut yang dibungkam…” begitulah ungkapan yang disiulkan Tigapagi melalui akun twitternya.

Entitas Pendek ini digarap secara apik oleh ketiga personel tigapagi, Sigit Pramudita, Eko Sakti dan Prima Dian dengan bantuan string section dari Aji Bhakti Nugraha, Muhammad Rizki Nurhuda, dan Achmad Kurnia serta sentuhan dingin dari musisi Tesla Manaf.

Mini album yang berdurasi 10 menit ini menyajikan sebuah karya yang terbagi dalam 3 bagian besar dan masih mengusung konsep kesinambungan pada tiap bagiannya, sebuah konsep unik yang sama seperti pada debut album ‘Roekmana’s Repertoire’. Untuk dapat mendengarkannya, Entitas Pendek ‘Sembojan’ bisa Anda unduh secara gratis disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here