Connect with us

New Tracks

Singel Terbaru Mantra Vutura & Natasha Udu “Kehendak Tuhan”

Published

on

Siapa yang lawan? Mungkin pertanyaan itu yang selalu terbesit jikalau hendak mendeskripsikan Kehendak Tuhan. Bahwasanya, lagu Kehendak Tuhan digagas melalui satu momen meditatif, ketika Tristan bermonolog dan ‘memantrakan’ dirinya untuk berhenti berkeluh kesah karena waktu akan berhenti kapan saja. Doa dan usaha memang bagian dari kewajiban manusia. Namun, ada kalanya berserah diri dan bersyukur atas apa yang kita miliki, bisa mengobati segalanya. Mantra Vutura & Natasha Udu – Kehendak Tuhan rilis tanggal 24 Juli 2020, sudah dapat didengarkan di seluruh layanan digital streaming. Mantra Vutura berharap lagu ini menjadi pengingat untuk setiap pendengar.

Sadarkan manusia kapan bisa menyimpulkan rasa keluh kesah, sementara waktu akan berhenti..

Sebelumnya duo Mantra Vutura, Tristan dan Zaki, telah merilis lagu berjudul ‘2020’ dengan konsep mengajak 61 musisi tanah air merekam individu masing-masing mengucapkan Amin tanpa mengetahui tujuan akhirnya. Setelahnya, 61 video berisikan Amin tersebut dirangkai menjadi harmonisasi pecah suara dan dirancang seolah mengaminkan kumpulan doa/harapan ribuan warganet yang telah dikumpulkan melalui jejaring media sosial, tentunya dalam rangka menghadapi tantangan 2020 bersama. Tak henti, Mantra Vutura bersama Hindia pun rilis Percakapan Pt I mengenai doa-doa manusia yang tidak juga terkabulkan, maka kekecewaan seringkali muncul. Andil-andil selalu menyalahkan Tuhan atas keterpurukannya. Dengan demikian, lagu ‘Kehendak Tuhan’ dirancang untuk hadir menjawab Percakapan Pt I.

Untuk ke-sekian kalinya / Nyata pernyataan dilema / Manusia mencari asa / Manusia biasa / Terbiasa

Selalu ada hal-hal baik yang bisa dipetik, bahkan selama nuansa pandemi. Tiga sekawan tersebut menyadari waktu pandemi yang dipinjam ini adalah waktu terbaik mengenali dan mengembangkan diri agar menjadi bekal baru ke depannya. Zaki mulai mengisi waktunya bergelut di bisnis FnB, Tristan belajar Video Editing dan Composting, Udu aktif menjual merchandise dan sedang merintis karir penyanyi solo. Bukan waktunya penat memikir hidup adil atau hidup tak adil. Kehendak Tuhan (Lyric Video) sudah tayang dari tanggal 24 Juli 2020, pukul 18.00 WIB di Youtube Channel Mantra Vutura, yang juga ciptaannya merupakan hasil belajar Video Editing di rumah ala kadarnya.

Sel-sel otakku memberi ruang percakapan

Natasha Udu memang sudah sering memeriahkan panggung Mantra Vutura. Keputusan mengajak Natasha Udu sebagai kolaborator didasari karakter vokal Udu dan aksi panggung heboh yang bisa mereka bayangkan ketika kelak membawakan ‘Kehendak Tuhan’ secara Live. Dengan drum yang lebih enerjik, Zaki sangat puas dengan hasilnya ketika dikawinkan dengan vokal. Bagi Tristan, ini adalah kali pertamanya menulis lirik untuk sebuah lagu dan merasa sangat bahagia karena liriknya mampu direalisasikan oleh Natasha Udu dan Zaki. Maka, baginya pula, lagu ini sangat berarti dan personal. Sentuhan Mantra Vutura dengan kehadiran Solo Flute disukseskan oleh Dovi Martindas. Rekaman Vocal di SoundPole Studio & Rekaman Drum di BRO Studio. Mixing oleh Wisnu Ikhsantama W. & Mastering oleh Marcel James. Artwork lukisan oleh Sastia Naresvari berjudul ‘Out of the Blue’.

~~
Berawal dari EP Solar Labyrinth (2017), Mantra Vutura membahas soal penciptaan alam semesta; album Human (2019) yang membahas 7 kebajikan manusia; hingga EP mendatang yang sudah berisikan ‘2020’, ‘Percakapan Pt. 1’ dan ‘Kehendak Tuhan’ akan penuh membahas hubungan vertikal antara manusia dengan Tuhan. Sehingga semuanya menjadi berkesinambungan.

Dalam perjalanan menuju EP Mantra Vutura yang berikutnya, silahkan simak terlebih dahulu Mantra Vutura & Natasha Udu – ‘Kehendak Tuhan’ (Tristan Juliano).

 

About Mantra Vutura
Instagram: @mantravutura
Youtube: Mantra Vutura

Mantra Vutura Booking Contact
E-mail: [email protected]
Phone: +62 812 86789094 (Jon)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *