Connect with us

Music News

Sisi Liar Kehidupan Malam Jakarta di Single Baru Bangkutaman, ‘Iblis Jalanan’

Published

on

Direkam di Red Sparkle Studio, Depok, pada 14-16 April yang lalu, “Iblis Jalanan” merupakan single teranyar milik Bangkutaman yang ditulis oleh J. Irwin. Lagu ini bercerita tentang kehidupan di jalan, terkhusus pengendara motor yang bak iblis, berbuat sesukanya, kadang tak kenal rasa takut dan kematian. Imbasnya, tidak sedikit kasus kecelakaan serta tawuran akibat balapan liar atau lainnya yang terjadi selepas jam malam.

“Iblis Jalanan” mencatat kali pertama Bangkutaman bekerjaasama dengan David Tarigan sebagai produser musik juga music director dari single ini. Keterlibatan David Tarigan di Bangkutaman sebetulnya bukan sekali ini saja. Di mini album mereka, Garage of the Soul, yang dirilis tahun 2005 oleh Blossom Records, David menuliskan liner notes yang panjang, membeberkan dengan akurat tentang perubahan musikal Bangkutaman di era itu.

Dirilis dalam format CD pada tanggal 19 April 2014 yang lalu di ajang Record Store Day, single “Iblis Jalanan” ini ludes alias sold out. Tak hanya CD, pada 5 Mei 2014 kemarin, Bangkutaman juga melepas “Iblis Jalanan” melalui website Rolling Stone Indonesia dalam bentuk bebas unduh.

Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada pendengar kami di luar sana yang tidak mendapat kesempatan untuk mendapatkan CD dari single ini yang memang terbatas. Mereka masih bisa mendengarkan single terbaru kami.” ungkap Wahyu Acum dalam rilis pers yang diterima oleh Gigsplay.

Usai melepas single “Iblis Jalanan” ini, Bangkutaman akan kembali ke studio untuk melakukan rekaman-rekaman selanjutnya dan kemudian dirilis dalam album yang akan menjadi album ketiga mereka.

photo: Bangkutaman Official Facebook

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.