Connect with us

Featured

SUMAR kembali mengeluarkan video musik untuk lagu “Move Ahead”

Published

on

SUMAR merupakan unit pop punk yang telah berdiri sejak tahun 2009 dan cukup aktif berpartisipasi di kancah musik lokal Palembang. Terpisah di dua kota di dua pulau yang berbeda tidak menyurutkan semangat para personilnya untuk tetap berkarya bersama. Dan di bulan Maret 2016 kemarin pun SUMAR dipercaya untuk menjadi band pembuka acara perilisan album sebuah band punk rock Indonesia, Speak Up, di 365 Eco Bar Jakarta Selatan.

Dimulai sejak para personilnya masih berseragam putih abu, SUMAR semakin memantapkan produktivitas mereka sebagai band dengan merilis sebuah mini album dengan tajuk “Here We Go!” 11 September 2015 silam. Sebuah rilisan awal dalam format CD yang memuat lima lagu ini mereka rilis melalui label independen muda Palembang, Youth Generator Records. Mini album ini pun telah didistribusikan di 15 titik di 12 kota di Indonesia. Dan bertepatan dengan Record Store Day 2016 kemarin, “Here We Go!” dirilis ulang dalam format kaset dengan kuantitas sangat terbatas oleh RAW Records.

Setelah SUMAR mengeluarkan video musik perdana mereka untuk lagu “Never Break Me Down” di bulan April 2016 silam, kini di bulan Juni 2016 SUMAR kembali mengeluarkan video musik untuk lagu “Move Ahead”. Penggarapan video klip untuk lagu “Move Ahead” ini pun cukup unik karena SUMAR berkolaborasi dengan seorang street artist/graffiti writter/animator asal Palembang yaitu Uuk Wuz Here. Dikarenakan tengah menyelesaikan studi perkuliahannya, pengerjaan video musik ini pun dilakukan Uuk Wuz Here di Yogyakarta. Dengan konsep animasi kartun 2 dimensi, Uuk Wuz Here berhasil menyajikan sebuah video yang klop dengan musik SUMAR itu sendiri. Dan video musik “Move Ahead” hasil kolaborasi dari SUMAR dan Uuk Wuz Here ini pun menjadi video perdana dari kancah pop punk ranah Sriwijaya yang mengusung konsep animasi kartun 2 dimensi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *