Connect with us

New Tracks

Vern, Luapan Emosi Terpendam Dari VERN

Published

on

Vern band

Band Rock asal Jakarta, VERN, merilis single ke-4 mereka pada tanggal 14 Maret 2022 secara online. Lagu yang bertajuk sama dengan nama band mereka “Vern” ini merupakan rilisan pertama mereka di tahun 2022 ini. Lagu ini menampilkan sisi mereka yang cukup keras dengan menampilkan musik Heavy Rock dan Nu Metal serta perpaduan vokal clean dan scream yang harmonis.

VernJudul Vern sendiri sebetulnya diambil dari kata Burn yang memiliki arti ‘terbakar’, dimana lirik dari lagu ini merupakan sebuah luapan emosi yang terpendam cukup lama dan tak tertahankan hingga akhirnya meledak. Untuk menambah emosi agar lebih kuat, Vern mengundang Joshwa sebagai featuring artist  yang dipercaya mengisi vokal scream dikombinasikan dengan vokal clean dari Yue.

Luapan kemarahan juga tergambar jelas dibagian interlude. Dengan vokal scream, riff gitar dan ritme drum yang penuh dengan emosi, seolah menunjukan bahwa bagian ini merupakan pelepasan emosi yang sempurna bagi mereka. Lirik dan aransemen lagu ini dibuat oleh Budi (gitaris), dengan komposisi yang lebih mengutamakan riff gitar yang heavy, ritme drum dan dipadukan dengan vokal yang clean dan scream. Beberapa efek suara dan synthesizer dimasukkan ke dalam lagu untuk memperkuat nuansa lagu ini.

Vern tetap mempercayakan label independen Spadan Swara untuk memproduksi lagu ini mulai dari proses rekaman, mixing hingga mastering. Dalam proses pembuatannya,  lagu ini diproduksi dengan cukup cepat dibandingkan dengan beberapa single mereka sebelumnya. Dimana proses recording dilakukan di pertengahan bulan Februari hingga awal Maret dan proses mixing serta mastering dapat diselesaikan pada pertengahan Maret 2022.

Pada tanggal 14 maret 2022 yang lalu, akhirnya single Vern ini dapat dirilis dan didistribusikan ke seluruh kanal digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, Resso, Youtube dan kanal digital lainnya.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.