Connect with us

News

BNI Java Jazz Festival 2020: Bentuk Kepercayaan Diri Indonesia di Tengah Kacaunya Kondisi Dunia

Published

on

BNI Java Jazz Festival 2020 menggelar konferensi pers pada Rabu (26/2) di Hotel Borobudur, Jakarta. Konferensi pers kali ini dapat dibilang spesial. Selain kedatangan beberapa penampil yang menampilkan dua lagu sebagai “pemanasan”, konferensi pers kali ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

Kehadiran Wishnutama merupakan sesuatu yang spesial karena beliau adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pertama yang menghadiri konferensi pers Java Jazz selama 16 tahun diselenggarakan. Dalam pidatonya, menyampaikan dukungannya kepada BNI Java Jazz 2020. Ia juga menyampaikan rasa bangga dengan tetap terselenggaranya BNI Java Jazz 2020 di tengah terpaan wabah virus corona. “Kita semua pasti sadar, tidak mudah menghadapi permasalah corona akhir-akhir ini. Tapi, saya bisa berbangga hati, karena peserta Java Jazz tahun ini tetap banyak.”, ujarnya.

Selain itu hadir pula Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Kehadiran Triawan Munaf juga untuk memberi dukungan kepada BNI Java Jazz Festival 2020. Dengan yakin ia berkata “adanya BNI Java Jazz Festival 2020 merupakan bentuk confidence Indonesia dalam menyelenggarakan event internasional di tengah chaosnya kondisi dunia”. Nampak ia juga prihatin dengan isu virus corona yang membuat beberapa konser terancam batal. Bahkan Triawan Munaf juga meminta penampil di BNI Java Jazz Festival 2020 untuk membuat lagu tribute kepada warga Wuhan, Tiongkok, tempat di mana pertama kali virus corona mewabah.

Menyebarnya virus corona ke sejumlah negara Asia membuat artis-artis dari Eropa dan Amerika mengurungkan niat untuk berkunjung ke Asia. Terlepas dari merebaknya wabah tersebut, BNI Java Jazz Festival 2020 tetap dihadiri oleh artis Internasional yang berasal dari berbagai benua.

Salah satu contoh adalah kedatangan Michael Paulo, pemain saksofon asal Amerika Serikat; dan Maurice “Mobetta” Brown, pemain trompet yang memenangkan Grammy Awards tahun 2011 kategori Album Blues Terbaik (sebagai salah satu anggota dari Tedeschi Trucks Band). Keduanya tampil bergantian dan berduet dengan Yuni Shara, penyanyi asal Indonesia. Ada juga artis internasional lain yaitu Lakateu Lian, vokal grup asal Timor Leste. Selain musisi tersebut, ada beberapa musisi internasional lain yang akan datang ke BNI Java Jazz Festival 2020 seperti The Jacksons, Omar Apollo, Bruno Major, Phil Perry, dan lain sebagainya.

Teks: Aldrin Kevin
Foto: Aldrin Kevin

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *