Connect with us

Flash News

James Cameron Punya Empat Skrip untuk Sekuel Film ‘Avatar’

Published

on

Komposer musik James Horner mengatakan bahwa James Cameron memiliki empat skrip untuk sekuel film Avatar.

Horner, yang bekerja dengan Cameron pada film orisinil Avatar dan juga film Titanic dan Aliens, juga menjelaskan bahwa sutradara sekaligus penulis tersebut sedang memadatkan skrip menjadi tiga, karena rencananya film Avatar hanya akan dibuatkan tiga sekuelnya.

“Sekarang Jim memiliki empat sekuel dalam bentuk skrip,” ungkap Horner dalam video YouTube yang diunggah kanal HeyUGuys.  “Ia mencoba membuatnya jadi tiga. Ini merupakan salah satu usaha kerasnya. Membuatnya menjadi tiga sekuel. Karena ia juga punya banyak kesibukan. Tapi, ia akan menyelesaikannya.”

Sebelumnya, Cameron membeberkan kabar bahwa ia akan mengerjakan tiga sekuel untuk film yang menggemparkan dunia pada 2009 lalu tersebut – film yang mendapatkan penjualan tertinggi – dan berencana akan merilisnya satu per satu setiap tahun dalam waktu tiga tahun. Awalnya, sekuel pertamanya akan dirilis pada 2016, namun Cameron memundurkannya setahun.

Avatar meraup keuntungan sekitar Rp 36 trilyun dan dengan pendapatan itu menjadi film bioskop dengan penjualan tertinggi di seluruh dunia. Film tersebut juga mendapatkan sembilan nominasi Oscar dan membawa pulang tiga anugerah dalam kategori teknis.

Cameron melakukan pengambilan gambar di New Zealand dan akan mengerjakan ketiga sekuelnya di tempat yang sama setelah membuat pajak istimewa dari pemerintah New Zealand.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.