Connect with us

Flash News

Jogja Hip Hop Foundation Luncurkan Buku Tentang Tur Mereka di Amerika Serikat

Published

on

Banyak pihak yang mengatakan bahwa keberangkatan Jogja Hip Hop Foundation ke Amerika Serikat pada tahun 2012 yang lalu untuk menjalani sebuah rangkaian tur menjadi salah satu prestasi besar yang mereka ukir dan juga menjadi langkah maju untuk skena hip hop tanah air. Terlebih lagi, Jogja Hip Hop Foundation dengan jelas membawa embel-embel Indonesia dan Yogyakarta didalam apa yang mereka suarakan di negeri Paman Sam tersebut.

Marzuki Mohamad alias Kill The DJ yang merupakan pendiri dari Jogja Hip Hop Foundation pun sepakat bahwa tur mereka ke Amerika Serikat tersebut merupakan salah satu pengalaman yang mengesankan baginya. Oleh karena itu, MC bertubuh mungil ini pun mengabadikan berbagai cerita Jogja Hip Hop Foundation selama di Amerika Serikat dalam sebuah buku berjudul Java Beat in the Big Apple.

Buku ini dengan lengkap mengulas tentang bagaimana mimpi Jojga Hip Hop Foundation yang menjadi nyata saat berhasil menginjakan kaki di tanah kelahiran musik hip hop, yaitu Amerika Serikat. Mereka juga menjabarkan tentang bagaimana menjadi seorang Indonesia di Amerika Serikat selama satu bulan lamanya.

Jogja Hip Hop menggelar pentas di kota-kota seperti Washington D.C, Scottsdale, New York, Davis, Santa Barbara, San Francisco, Berkeley, serta Oakland kala itu.

Buku Java Beat in the Big Apple ini belum lama ini telah resmi diluncurkan bersama dengan proyek terbaru Jogja Hip Hop Foundation yang lainnya, yaitu buku album berjudul Semar Mesem Romo Mendem: The Book of Sindhunata 2006-2013.

Maaf jarang update. Sekali update langsung jualan. Buku Java Beat in the Big Apple sudah terbit, akan mulai beredar di toko-toko buku Gramedia mulai November. Silahkan diserbu Yang takut baca tulisan bagus jangan dibeli!” tulis Kill The DJ di laman resmi Facebook dirinya beberapa waktu lalu.

photo: Doc. Jogja Hip Hop Foundation

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *