Connect with us

Featured

(KOMPILASI) Nada Lokal Pekanbaru 2016

Published

on

Rekanada berusaha merangkum 16 lagu dari 16 band yang berhasil rilis lagu nya di tahun 2016. Dalam kurun waktu dari Januari ke Desember 2016 ini, sebenarnya sangat banyak sekali lagu yang diciptakan musisi di Pekanbaru dan sekitarnya. Dengan keterbatasan kemampuan kami , 16 track inilah yang sanggup kami kompilasi.

Karya teman musisi Pekanbaru sebenarnya sangat banyak, tapi sangat sedikit yang mengerjakan publikasi yang layak terhadap karya mereka.

Skena lokal Pekanbaru dan sekitarnya sudah cukup menggeliat dengan hadirnya beberapa event musik dari brand ternama dan micro gigs mandiri yang diadakan secara kolektif dan support dari teman – teman yang masih berpindah pindah venue seperti Collective Hura-Hura (ORKESEKAWAN), Daily Crime Records, Ujung Batu Berisik, Kawan Kawan Project (SAMA SAMA ROCK), Rekanada On Stage, Known Unknown, 3R (Rakyat Rock Riau) dan micro gigs lainnya yang tidak dapat kami data satu – persatu. Dan juga ada studio gigs minimalis tapi dengan hasil yang maksimalis dari Astral Studio yang lagi hangat yaitu Siaran Studio yang nanti video gigs nya akan di-upload di Channel Youtube REKAM RAGAM.

Kepada para teman – teman yang membuat gigs. Diberkatilah kalian semua yang meluangkan waktunya untuk pekerjaan itu. Itu mulia kawan !!

Musisi lokal butuh panggung, butuh ruang untuk menampilkan karya nya, butuh saling bertemu, bertukar informasi sehingga memungkinkan semakin beragamnya pengetahuan. Makin unik warna skena lokal akan melahirkan karya musik yang unik juga, dengan khas lokal setempat.

Setelah warna skena makin unik, kalian juga harus bisa menghargai musisi lain dan diri kalian sendiri. Pilih gigs dengan bijak. Pilih gigs yang benar – benar kreatif. Pilih gigs yang bisa menghargai musisinya.

Usahakan datang di setiap gigs, ikuti aturan tiap gigs. Jika ada tiket masuknya, jangan pura – pura blo’on saat mau bayar tiket. Jaga kemanan bersama, jaga ketertiban. Respect kepada penampil dan penyelenggara. Usahakan datang tepat waktu, walaupun kita atau band teman kita mainnya nanti jam ke sekian pun. Karena bikin gigs itu tidak segampang yang terlihat.

Genre di Pekanbaru sudah mulai beragam, tidak hanya melulu metal, punk dan hardcore. Sekarang sudah mulai bermunculan grunge, synth-pop, pop-punk, indie pop, shoegaze, dream pop, rock alternative, folk dan lain – lain.

Catatan khusus kami berikan kepada 2 band yang berhasil rilis album tahun ini adalah Troya (Awakening Dream) dan ROADCASE (Repentless). Untuk Troya semoga jadi contoh untuk band – band lawas lain di Pekanbaru walaupun butuh waktu yang terlalu lama untuk menghasilkan 1 album. Untuk ROADCASE, kami berikan apresiasi yang tinggi sekali. Karena tak lebih dari 1 tahun, mereka bikin album dan langsung melaksanakan tour , tidak main – main mereka langsung menghajar Asia Tenggara . Salut !!!

Gigs yang baik, rutin dan kondusif akan menciptakan skena yang baik. Skena yang baik akan menciptakan kekeluargaan yang baik, menciptakan musisi yang baik yang diharapkan menghasilan karya – karya yang baik dan dipubikasikan dengan cara yang baik.

Kompilasi ini jauh dari sempurna, tapi semoga bisa menjadi pemicu awal teman – teman menghasilkan karya – karya yang baik juga, khusus di Pekanbaru dan sekitarnya. Untuk teman – teman yang memberi izin karya nya masuk kompilasi kami ucapkan terima kasih dan terus berkarya dengan baik. Untuk karyanya yang tidak masuk, mungkin kami yang belum mendengar tentang kalian. (Rekanada)

////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Nada Lokal Pekanbaru 2016 Vol.1 :

1. LOGIKA OTAK KIRI – Petrichor
2. MARLONBRANDO – Hangbelati II
3. KOMEDI PUTAR – Batavia Nostalgia
4. MARLAPUTE – Moving Forward
5. MAKMUR JAYA ABADI – The Pretenders
6. BIG BAD BROTHERS – Hostile
7. CIGARETTES WEDDING – 1989
8. TEMAN BARU – Tetaplah Ada
Link Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=x0EmLBJmxqM&t=1605s
Link Soundcoud : https://soundcloud.com/user-352574721/sets/pekanbaru-2016

—-
Nada Lokal Pekanbaru 2016 Vol.2 :

1. BURNING GRAVE – Benih Kehancuran
2. ROADCASE – Wrong Way
3. DADDY ROCK – Gagal Move On
4. ROLE OUT – The Fight
5. TROYA – Awakening Dream
6. PATRICK KISSED SOMEONE — Datang dan Cerahkan
7. ENDOCARDITIS – Kauminoritas
8. BLACK JEANS – Jejak Langkah Kita
Link Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=nDKjB52w6NY&t=132s
Link Soundcoud : https://soundcloud.com/user-352574721/sets/nada-lokal-pekanbaru-2016-vol

Kontak Rekanada : Parlin 082392224699
IG @reka_nada_
Twitter @reka_nada_
Email : [email protected]
Web : www.rekanada.com