Connect with us

Music News

Peraukertas Rilis Elemen Air, Elemen Kedua Dari Rangkaian Debut Album Mendatang

Inti dari makna lagu ini pun sangat intim bagi perjalanan Peraukertas hingga saat ini, tentang bagaimana kita harus mencintai segala proses dari apa yang sedang ingin dicapai.

Published

on

Peraukertas memiliki 4 elemen (elemen api, elemen air, elemen udara dan elemen tanah) yang akan menjadi rangkaian perjalanan menuju debut album mendatang. Setelah merilis “Simpan Ocehanmu” yang mewakili Elemen Api pada Januari 2022 yang lalu, kali ini Peraukertas merilis lagu berjudul “ufuk”, lagu yang mewakili Elemen Air pada rangkaian perilisan debut album.

PeraukertasElemen api menjadi elemen yang sangat membara, berenergi, penuh semangat dan cukup raw. Sedangkan elemen air kali ini memiliki sentuhan sound design instrument electronic seperti drum pad, synthesizer dan tempo yang cukup medium dengan tidak menghilangkan organic Rock ala Peraukertas. Dari penampilan pun Peraukertas beda dari band Rock pada umumnya yang menggunakan hitam-hitam, mereka tampil pede menggunakan setelan blazer putih dengan beberapa emblem yang mereka gunakan.

Inti dari makna lagu ini pun sangat intim bagi perjalanan Peraukertas hingga saat ini, tentang bagaimana kita harus mencintai segala proses dari apa yang sedang ingin dicapai. “Peraukertas udah dari 9 September 2016, udah hampir 6 tahun gw, Dimensi Hardi sama Manjoy berlayar sejauh ini. Kita udah rilis 9 single, 2 EP dan sekarang lagi proses rilis album perdana. Dari bertiga doang sampai punya tim yang sangat solid seperti sekarang. Jika bukan karena kami mencintai segala proses yang dilalui, bisa jadi kami udah nyerah di tengah jalan dari dulu. Gw ga mau terjebak sama apa yang ada di ujung, perlahan tapi dinikmati.”, ujar Candra Kim menjelaskan.

Masih akan ada elemen udara dan tanah dalam 3 bulan ke depan yang akan dirilis Peraukertas hingga akhirnya debut album penuh mereka rilis. Untuk video musik setiap elemen pun Peraukertas membocorkan akan merilisnya nanti setelah albumnya rilis, baru akan merilis video musik setiap elemen yang akan bertaut dari satu elemen ke elemen lainnya. Peraukertas tidak main-main untuk debut album mereka, ini akan menjadi salah satu album Rock yang paling dinanti tahun ini, karena memang Indonesia saat ini sedang mengalami krisis album atau band Rock. Peraukertas akan menjadi salah satu jawaban itu.

Per 1 April 2022 lagu Peaukertas berjudul “Ufuk” yang mewakili elemen air sudah tersedia di semua layanan music digital.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.