Connect with us

Flash News

Semangat Pemuda di Youthnesian 2014

Published

on

Jakarta (8/8), United Nations Population Fund (UNFPA) Indonesia dan Ford Foundation dengan bangga menyelenggarakan Youthnesian 2014 besok (9 Agustus) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, merupakan acara yang inovatif dan gratis yang fokus kepada pemberdayaan pemuda.

Tema dari acara ini, yang merupakan peringatan dari Hari Populasi Seduniadan Hari Pemuda Sedunia 2014, adalah “Investing in Young People”, yang mengacu kepada tantangan dan kesempatan untuk berinvestasi pada pemuda dan memungkinkan partisipasi mereka dalam proses pembangunan.

Youthnesian 2014 akan mengundang 1,500 stakeholder di isu kepemudaan se-Indonesia, wadah untuk anak mudan dan jejaring yang berkaitan untuk ide dan belajar lebih banyak mengenai peran mereka dalam menghadapi post-2015 development agenda dalam lingkup kreativitas dan anak muda.

Program ini akan menyajikan berbagai macam sub acara, yaitu Youth Fari, dimana pengunjung dan stakeholder kepemudaan bisa memperlihatkan inisiatifnya, Youth Hangouts dimana isu kepemudaan dibahas secara terbuka, dan Youth Concert yang menampilkan Maudy Ayunda, Raisa, dan Vidi Aldiano.

Youthnesian juga akan mempersempahkan penyampaian pesan dari pembicara yang spesial termasuk Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek, Utusan Khusus Presiden untuk MDGs, Handry Satriago, CEO dari GE Indonesia, Heru Prasetyo, Kepala BP REDD+ Indonesia, dan Dino Patti Djalal, Wakil Menteri Luar Negeri.

Representatif UNFPA di Indonesia, Mr Jose Ferraris, mengatakan bahwa Youthnesian 2014 is dirancang bukan hanya untuk mengumpulkan anak muda, tetapi juga menyatukan mereka dengan stakeholder yang akan membantu mendekatkan “jurang” antara anak muda dengan proses pengambilan keputusan.

“Acara seperti Youthnesian 2014 sangat penting, karena (ini) memungkinan anak muda berada pada garis depan dalam lingkup upaya nasional dan internasional untuk membentuk masa depan, menyediakan mereka dengan informasi, sarana dan jaringan untuk menjadi agen perubahan,” ujar beliau.

Alanda Kariza, salah satu pembicara pemuda pada Youthnesian 2014, mengatakan bahwa sangat penting sekali untuk pemerintah dan pilar lainnya dalam masyarakat untuk berinvestasi pada anak muda, generasi yang akan memimpin di masa depan.

“Sebagai anak muda yang telah terlibat dalam berbagai isu kepemudaan lebih dari delapan tahun, saya telah menyaksikan besarnya dampak bahwa anak muda dapat memberi melalui aktivitas, aspirasi, dan passion,” ujar Alanda. “Dampaknya besar, saya bisa katakan, dan dapat mengubah hidup” . (PR)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *