Connect with us

Flash News

Shaggydog Gandeng TAKKA Luncurkan Gravel Bike Signature Series

Published

on

Shaggydog x TAKKA Steel Bike

Olahraga bersepeda tampaknya masih akan menjadi trend yang menyehatkan. Perubahan mindset para pesepeda yang awalnya hanya bersepeda karena mengikuti trend kemudian berubah menjadi sebuah kebutuhan. Seiring dengan itu membuat banyak pesepeda yang kemudian ingin membangun sendiri frame sepeda-nya agar sesuai dengan profil tubuh sendiri.

Shaggydog menangkap peluang ini dengan menggandeng sebuah produsen frame sepeda, TAKKA Steel Bike. Shaggydog memang band yang sering mengeksplorasi kemungkinan lain di ekosistem musik yang cenderung hanya berkutat di rilisan dan panggung. Sebagai contoh, November 2015 lalu mereka menggelar pameran urban toys yang menyajikan figure Doggy, maskot Shaggydog kolaborasi bersama 10 seniman Yogyakarta. Tahun lalu pun Shaggydog merilis buku biografi-nya sehingga wajar jika mereka kemudian melirik sepeda sebagai sarana ajang berkreasi selain mengajak para Doggies untuk mulai berolahraga.

Shaggydog x TAKKA Steel Bike

Merk TAKKA bukanlah nama asing di kalangan penghobi sepeda custom. Merk frame asal Karanganyar, Solo ini dimiliki oleh Adhitya Widya Atmadja yang berawal dari sebuah usaha bengkel las spesialis membuat pagar rumah, teralis hingga kanopi. Karena ketidakpuasannya dengan frame sepeda yang dipesan, membuatnya ber-eksperimen membuat frame sendiri yang akhirnya laris manis setelah buka pesanan untuk umum.

Beberapa keunggulan produk TAKKA diantaranya penggunaan bahan steel yang menjadikan beban sepeda menjadi lebih rigid disamping keunikan bentuk frame double tube yang mudah dipasangkan dengan aneka parts yang ada di pasaran serta cocok bagi postur tubuh rerata orang Indonesia.

Dimulai dari frame jenis sepeda gunung, kini TAKKA sudah merilis beberapa jenis lain, diantaranya tipe Hardtail, folding bike, Minivello, Roadbike, Gravel, dan Full Suspension MTB. Khusus kolaborasi bersama Shaggydog, TAKKA membuat frame tipe Gravel bike. Gravel bike TAKKA seri Shaggydog ini mengadopsi sistem defleksi pipa arm dipadu spiral dan geometri yang pas untuk postur tubuh orang Indonesia, membuat sepeda tipe ini sangat nyaman di gunakan.

Pesepeda yang menyukai touring dan perjalanan bebas hambatan akan merasa dimanjakan dengan spiral di area arm yang membantu meredam getaran di jalan berbatu. Selain itu ada unsur merah putih di frame sepeda ini sebagai statement bangga dengan buatan dalam negeri.

TAKKA Steel Bike Shaggydog signature series resmi dirilis 13 April 2022 bertempat di Tempuran Space. Gravel bike ini dijual berupa paket frame set bundling bersama t-shirt seharga Rp. 3.950.000 dengan sistem pre order. Batch pertama dibuka mulai 13 April 2022 dengan menghubungi Doggy Shop via +62 899-7473-504 (Whatsapp).

Seperti rilisan TAKKA lainnya, nomor seri frame Shaggydog signature series ini sudah tertera di produk sehingga nama pembeli, nomor seri, tanggal pembelian serta info lainnya akan tercatat di database TAKKA. Nantinya akan ada lelang sepeda nomer 6 yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui akun Instagram @shaggydogjogja

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.