‘Solidaritas Musik Indonesia untuk Denny Sakrie’ Dihelat 20 Februari 2015

0
529

Dalam rangka mengenang penulis dan pengamat musik Indonesia, Denny Sakrie, yang juga dikenal juga sebagai Sang Kamus Musik Berjalan Indonesia, Askomik menggagas sebuah acara bertajuk ‘Solidaritas Musik Indonesia untuk Denny Sakrie’ pada Jum’at (20/2) besok dengan mengambil tempat di Qi Lounge, Hotel Sultan Jakarta.

Nantinya akan digelar diskusi untuk membahas berbagai gagasan DenSak tentang Musik Indonesia. Serta akan ada beberapa penampilan dari para musisi tanah air untuk turut memeriahkan jalannya yang dipilih langsung oleh Askomik. Selain itu, juga ada jamming session oleh komunitas musik indie sebagai unjuk kebolehan, serta pengumpulan dana untuk keluarga almarhum Denny Sakrie pada puncak acara.

Acara ini kami gelar untuk mengenang sekaligus mengenal lebih jauh sosok Denny Sakrie atau yang biasa dikenal juga dengan panggilan Densak, yang telah banyak turut andil dalam perkembangan dunia musik di tanah air, mulai dari menulis artikel tentang musik, penyiar radio, hingga dikenal sebagai pengamat musik,” Gatut Suryo selaku Ketua Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (Askomik) menuturkan.

Deret musisi yang akan tampil nanti adalah StarWay, Dead Catfish, OneRoom, ZealSpeaks, Juwita, Monarki, D’ Fams, Tuffa, Pop The Disco, Cinta Ramlan, Pilotz _ TriTone, Zi Factor, ArockGuns, Van Java, Electric Cadillac, Abracadabra, Che Cupumanik, GrassRock, Tic Band, Endah N’ Rhesa, Trio Ligro, Syaharani & QueenFireworks, JBF Trio, Duo Budjana & Tohpati hingga Pallo ft. Tony Q & Steven Jam dengan dipandu oleh duet MC Buluk ‘Superglad’ dan Uga Tatto.

Dunia Musik Indonesia dikejutkan oleh berita kehilangan sosok Denny Sakrie yang merupakan penyiar radio, penulis buku dan artikel serta salah satu sosok paling berpengaruh pada perjalanan musik Indonesia. Lahir di Ambon pada 14 Juli 1963 dengan nama asli Hamdhan Syukrie, Denny Sakrie menghembuskan nafas terakhirnya di Tangerang Selatan pada 3 Januari 2015 pada umur 51 tahun karena serangan jantung yang dideritanya.

photo: Doc. Denny Sakrie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here