Connect with us

Music News

Stereocase Rilis Single Terbaru “YOU” Dilengkapi Video Musik Berteknologi AI

Dipublikasikan

pada

Stereocase

Kreativitas memang tidak bisa dibatasi pada hal yang itu-itu saja. Ini terbukti juga dengan apa yang dilakukan oleh Stereocase di video musik terbarunya untuk lagu ‘YOU’. Video dihadirkan Stereocase dengan konsep AI karena memang mereka selalu semangat untuk mencoba hal-hal baru untuk mengeksplorasi musik mereka lewat audio visual. “Kita selalu excited buat coba hal baru yang belum dilakukan sebelumnya, jadi kita kali ini membuat animasi AI untuk mengubah karakter dan lingkungan dengan konsep cyberpunk,” ungkap Fadli Rezasyah.

You Itulah kenapa akhirnya Fadli sendirilah yang kembali berperan sebagai Sutradara video musik ini. Melalui proses yang sedikit menarik, video ini dimulai dengan shoot semua scene dan story yang ingin mereka tampilkan bersama dengan model Shakira Alatas. Setelah itu baru masuk proses editing untuk mengubah hasil shot tadi menjadi animasi dengan bantuan AI. Proses cukup panjang ditempuh oleh video musik ini, “Sekitar 1 minggu lebih untuk proses konversi animasinya ke AI, tapi kalau shootingnya hanya makan waktu sehari saja,” kata Richard.

Lagu ‘YOU’ ini menjadi persembahan khusus dari Stereocase untuk semua orang dari berbagai latar belakang yang berbeda yang selama ini menjadi support system untuk mereka. “Support System ini bisa siapa saja, dari lintas ras, usia, gender, dan untuk itulah kami ingin mendedikasikan lagu ini untuk kita semua dan semua orang dari berbagai background yang berbeda,” jelas Iqif tentang lagu ini.

Stereocase juga berharap lagu ini memberikan warna baru untuk musik mereka dan dengan adanya animasi AI untuk video ‘YOU’ ini akan menjadi inspirasi banyak orang agar kreativitas mereka semakin meningkat.

Stereocase juga ingin kreativitas mereka tidak hanya terbatas pada animasi saja, tapi juga akan dikembangkan menjadi sesuatu lain yang tentunya memberikan kejutan yang menyenangkan untuk penikmat musik mereka. Video musik terbaru Stereocase berjudul ‘YOU’ sudah dapat ditonton di kanal Youtube Stereocase.

YouTube video
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *