Connect with us

Articles

5 Rilisan Penting Bagi Kevin Parker & Tame Impala

Published

on

Kevin Parker bersama Tame Impala-nya menghadirkan kembali album baru berjudul Currents tahun ini. Tentu saja album ini mendapat posisi paling atas, paling depan di segala etalase publik dan media. Seperti biasa, Kevin Parker menjadi otak di balik album Tame Impala. Hampir semua divisi materi album Currents dia kerjakan sendiri.

Album Currents diprediksi memiliki perjalanan panjang. Sosok Kevin Parker sudah menjadi sorotan utama. Banyak hal yang menyebabkan ini terbentuk. Proses, persepsi, teknik dan berbagai hal yang dia miliki memberikan pengaruh terhadap musik Tame Impala.

Salah satu hal yang akan Gigsplay coba gali adalah lagu-lagu yang berpengaruh di kehidupan Kevin Parker. Kami menyusun 5 rilisan yang sudah menjadi musik yang sangat penting dalam kehidupannya. Berikut ini adalah daftarnya.

Lagu “Smooth Criminal” milik Michael Jackson tahun 1987 menjadi musik pertama kali yang selalu dia ingat. Kakaknya, Steve, mengenalkan lagu “Smooth Criminal” tersebut melalui tape player yang mengeluarkan suara keras di rumah. Sejak saat itu, Kevin Parker merasakan pengalaman jatuh cinta terhadap lagu untuk pertama kalinya.

Lagu “Sleepwalk” milik The Shadows tahun 1961 menjadi lagu yang pertama kali dia pelajari melalui gitar. Lagu ini pun menjadi lagu pertama yang dia dekati secara emosional. Ayahnya mengenalkan lagu ini melalui permainan gitar dan Kevin pun mempelajari permainan gitarnya dan sering mengisi tambahan-tambahan nada di lagu tersebut.

Album “Freak Show” milik Silverchair tahun 1997 adalah album yang pertama kali memengaruhi Kevin Parker untuk membuat musik. Steve lah yang kembali mengenalkan lagu-lagu referensi. Kevin juga mencoba memainkan drum milik kakaknya, memutar lagu ini membawa Kevin untuk bermimpi memiliki sebuah band.

“Disraeli Gears”, album milik Cream tahun 1967 adalah album yang pertama kali memengaruhi Kevin Parker memiliki ketertarikan dan mencintai psychedelic rock. Setelah fase mencintai grunge, mencintai Amnesiac milik Radiohead, The Doors, Colour Haze, Black Sabbath, namun akhirnya melalui album “Disraeli Gears” milik Cream inilah Kevin Parker merasakan “ini musik yang selama ini aku cari”.

Album “Talkie Walkie” milik Air tahun 2004 adalah album yang menjadi soundtrack hidupnya di kampus. Kuliah tentang engineering membawa aktivitasnya cukup rumit bagi dia, album inilah yang menenangkan kehidupannya dan tidak jarang dia merasa terbawa ke berbagai dimensi melalui melodi-melodi dari berbagai layer suara yang membentuk arahan pada electronic orchestra. Karakter suara inilah yang menjadi pengaruh pertama Tame Impala dari segi sound.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *