Connect with us

Articles

Album-Album yang Paling Ditunggu: Rilisan Juli 2015

Published

on

Bulan Juli 2015 tercatat beberapa band akan merilis album baru. Hal ini menjadi penantian yang membahagiakan bagi penggemar-penggemarnya, tetapi tidak hanya itu, media pun ikut meresponnya dengan positif.

Beberapa di antara band yang dijadwalkan merilis album baru ini menjadi perhatian khusus, karena jarak yang begitu lama dengan album sebelumnya hingga album-album yang melibatkan kolaborator dari beberapa artist.

Seperti biasa, Gigsplay setiap bulannya memberikan gambaran album-album yang memiliki perhatian lebih dari publik. Berikut ini adalah album-album yang dirilis bulan Juli 2015 dan menarik perhatian publik.

Owl City – Mobile Orchestra

Mobile-Orchestra-Low-Res

Mobile Orchestra merupakan album ke-5 milik electronic pop asal Amerika, Owl City. Album ini dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Juli 2015 melalui label Republic. Adam Young, menggarisbawahi album ini dengan sentuhan synthpop hingga EDM.

Beberapa single sudah dikeluarkan oleh Owl City, seperti “Verge” yang berkolaborasi dengan Aloe Blacc, ada juga “My Everything” yang berupa musik video yang dirilis tanggal 5 Juni 2015. Mobile Orchestra terdiri dari 10 lagu yang 4 di antaranya merupakan lagu kolaborasi.

The Chemical Brothers – Born in the Echoes

ob_0c2b87_the-chemical-brothers-born-in-the-echo

Album ini merupakan album ke-8 bagi duo electronic dance music asal Inggris ini. Born in the Echoes dijadwalkan akan rilis pada tanggal 17 Juli 2015 melalui label Virgin EMI. Beberapa media menyebutkan bahwa album ini akan menjadi album studio yang sangat layak secara produksi, setelah album Further di tahun 2010.

Single pertama dari album ini yang berjudul “Sometimes I Feel So Deserted” sudah dirilis pada tanggal 21 April 2015 dan single kedua berjudul “Go” pun sudah dirilis pada tanggal 5 Mei 2015. Album ini terdiri dari 11 lagu dan untuk deluxe edition terdapat 4 lagu tambahan.

Joss Stone – Water for Your Soul

joss-stone-water-for-your-soul

Album milik Joss Stone ini merupakan album ke-7 dan sudah dipastikan akan dirilis pada tanggal 31 Juli 2015 melalui S-Curve Records dan juga oleh label milik dirinya sendiri, Stone’d Records. Water for Your Soul menjadi album penuh milik Joss Stone sejak tahun 2011 setelah album LP1. Jeda 4 tahun cukup memberi penantian yang panjang bagi penggemarnya. Selain itu, keterlibatan Damien Marley di album ini menjadi nilai tambahan yang penting. Tidak tanggung, Joss Stone memasang 14 lagu di album terbarunya ini.

Ratatat – Magnifique

ratatat-magnifique

Magnifique merupakan album ke-5 bagi Ratatat, album ini dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Juli 2015 dan menyebarkan single-single-nya selama tour di Amerika. Album yang terdiri dari 14 lagu ini akan dirilis oleh XL dengan melibatkan Evan Mast dan Mike Stroud sebagai produser.

Tame Impala – Currents

Tame-Impala-Currents-final-packshot-1200px_800

Setelah berhasil menyebarkan single “Let It Happen hingga Cause I’m a Man” sebagai jembatan menuju Currents, akhirnya Tame Impala memastikan untuk merilis album ke-3 tersebut bersama Interscope Records pada tanggal 14 Juli 2015. Bagi Tame Impala, Currents merupakan proses transformasi di setiap personelnya. Artwork di cover album Currents ini melibatkan seniman asal Kentucky, Robert Beatty. Currents terdiri dari 13 lagu dengan hasil kerja Kevin Parker sendiri sebagai produsernya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *