Record Store Day 2016 Bandung: Marema Euy!

0
2431
IMG_1836
Lapak kaset di Record Store Day 2016 Bandung

Sejak dibuka pada pukul 10 pagi, acara yang digelar di Omuniuum ini langsung diserbu oleh para pecinta musik dan para pemburu rilisan fisik. Beberapa lapak yang menyediakan berbagai rilisan fisik berupa kaset, CD dan piringan hitam ini nampaknya sudah sangat ditunggu kehadirannya. Terbukti dengan ludesnya beberapa rilisan fisik dari Mocca, The Silent Love, Primata, Danilla, Kaveh Kanes pada awal-awal dibukanya acara ini. Marema euy!

Acara Record Store Day ini merupakan sebuah perayaan yang memungkinkan para pembuat, penikmat, dan penjual rilisan fisik untuk berkumpul dan mengingatkan kembali peranan toko musik independen di tengah arus layanan musik digital yang kian deras. Meski begitu, rilisan fisik ini masih saja mendapatkan tempat di hati para penikmat musik, dilihat dari semakin banyaknya kota penyelenggara event tahunan ini di Indonesia. Dan untuk di Bandung, Record Store Day tahun ini kembali diadakan di Omuniuum.

Rangkaian Record Store Day 2016 di Bandung ini tidak hanya menyajikan beragam rilisan fisik saja, terdapat pula sesi diskusi serta penampilan dari beberapa musisi seperti The Wrench, Littlelute, Grace Sahertian, dan Sigmun yang akan tampil dalam konsep akustik untuk pertama kalinya.

Sesi Diskusi Bersama @bandungzinefest
Sesi Diskusi Bersama @bandungzinefest

Sesi diskusi dimulai pukul 2 siang, membahas isu Zine sebagai media yang semakin hari semakin ditinggalkan. Diskusi yang dipandu oleh penggiat Zine di Bandung, Amenk Coy. Sesi diskusi ini juga mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi pada gelaran Bandung Zine Fest yang akan digelar pada 27 Agustus 2016 yang akan datang di Gudang Selatan, Bandung.

Memasuki sore hari, gelaran Record Store Day 2016 Bandung ini diramaikan dengan penampilan beberapa grup musik. The Wrench ditunjuk sebagai penampil pertama membuka dan sukses membuat suasana menjadi semakin hangat. Disusul oleh penampilan dari Littlelute dengan formasinya yang menarik. Meski ruangan Omuniuum lantai dua terasa cukup sesak karena banyaknya penonton yang hadir, namun hal ini tidak membuat para pengunjuk beranjak meninggalkan venue acara. Tampil berikutnya, band yang baru saja menggelar tour di beberapa kota sekaligus merilis album “Hutan Dalam Kepala” pada momen Record Store Day tahun ini, Teman Sebangku. Disusul oleh penampilan yang menawan dari penyanyi bersuara indah,Grace Sahertian. Dan sebagai penutup, Sigmun hadir memberikan kejutan. Band yang namanya sedang menjadi perbincangan karena Album barunya yang memukau ini tampil dengan konsep akustik. Langkah Sigmun memilih untuk tampil dengan konsep yang baru bagi mereka ini berhasil membuat gelaran Record Store Day 2016 regional Bandung menjadi semakin lengkap.

Teman Sebangku Tampil Membawakan Lagu-Lagu Terbaru yang Ada Pada Album Hutan Dalam Kepala
Teman Sebangku Tampil Membawakan Lagu-Lagu Terbaru yang Ada Pada Album “Hutan Dalam Kepala”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here